Jalur Nugraha Ekakurir / disingkat JNE adalah wahid diantara persekutuan dagang yang meraup bidang tenggang layanan pengiriman logistik dan berkantor induk di Jakarta. Berdiri resmi 26 November 1990 bernama PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir dngan pendirinya Soeprapto Suparno. Yang permulaan terbentuknya perseroan ini adalah satu diantara divisi yang dimiliki PT. Citra van Titipan Sinar atau hanya disebut pada TiKi. Tiki adalah persekutuan dagang pengiriman perkakas global.

Sejumlah unit jual beli yang dimiliki JNE diantaranya masalah kepabeaan, layanan pendapatan barang pengiriman dokumen serta logistik. Tidak cuma menservis target pasar dalam negeri pula, JNE pula biar menyediakan saham delivery arsip dan produk dari mancanegara ke Nusantara. Sejalan secara pertumbuhan dagang yang diraih JNE dipastikan tahun 1991 mereka cek tarif ongkir pos mengintroduksi ekspansi. JNE menambah tali layanannya cukup ke pendatang negeri luruh menjadi anak buah dari asosiasi perusahaan saham pengiriman di kawasan Asia yaitu ACCA. Asosiasi kongsi pengantaran barang dan akta dengan pangkalan pusat pada HongKong ini kemudian memfasilitasi JNE agar go internasional sehingga sanggup berkembang cukup ke semua dunia.

Untuk pasar pribumi JNE dan TiKi meski makin lulus dan makbul meningkatkan saham logistik dan distribusinya. Tetapi perkembangan setelah itu kedua maskapai itu mulai memperlihatkan fakta persaingan yang akhirnya JNE dan TiKi berjalan seorang-seorang sesuai menggunakan visi & misi kongsi. JNE swasembada memiliki motto layanannya diartikan sebagai "Express A Cross Nations" atau layanannya mampu menyenggau lintas negara2 yang ada di globe ini.

Untuk layanan dalam negeri JNE menyediakan berbagai produk jasa pengiriman yaitu:

1. Jasa Suruhan Dalam Negeri & Intra Puri

Menyediakan servis pengantaran pangsa ataupun dokumen secara tangkas untuk tujuan domestik menggunakan sekitar 1. 500 tutul layanan dengan eksklusif sedari penjemputan mencapai berbatas delivery yang menyebar di seluruh wilayah Indonesia.

2. Usaha pindahan, angkutan darat dan persewaan kedai



Ditunjang sebab tenaga terpelajar sekaligus kompeten yang memproduksi layanan pindahan sangatlah menghilangkan. Mulai pemeriksaan, packing, transmisi sampai tara penurunan barang di teritori tujuan dirampungkan segera tetapi dengan sangat hati-hati.



3. Logistik & Distribusi

Mempergunakan 50 agen serta 150 depot delivery yang ada di sekitar kota tatkala tanah air. JNE bisa menerima dengan tangkas dan sesak kehati-hatian dalam urusan mebel dan pengantaran dari sejumlah perusahaan terkenal. Mempunyai skuad yang handal JNE bisa melayani pelanggan secara luwes menurut kebutuhan yang diperlukan.

Sebagai juragan online store anda tepat akan menyeleksi JNE serupa mitra terpenting anda pengantaran barang yang dipesan pemesan di seluruh Nusantara. Dan bagi mereka yang akan membeli suatu kira-kira lewat on line, pilihan tepat jika kau memilih JNE ini. Untuk itu kamu harus terpelajar dulu cara cek ongkir JNE. Cara pengecekan ongkos kirim (ongkir) JNE seorang diri bisa dilakukan menggunakan fasilitas yang diberikan oleh website resmi JNE ataupun fasilitas pihak ke-3.

1. Melihat ongkir JNE menggunakan fasilitas website JNE

Silahkan mengakses website formal JNE. Dalam halaman terpenting yang tersibak sebelah kanan tersedia lapangan untuk menguji ongkos kirim (tarif) secara tulisan CHECK OUR TARIFF NOW.

2. Cek ongkir JNE menggunakan pihak ke-3

Di web pihak ke-3 ini engkau bisa menguji ongkir JNE dengan tahu tabel yang sudah tersedia. Anda tinggal pilih bungkusan mau dikirimkan dari kota mana & akan ke mana. Tinggal melihat berapa biayanya per kg.