Dalam awal tahun 2017 berikut Samsung menyiapkan sederet smartphone Galaxy A Series, salah satunya adalah Galaxy A5. Smartphone ini sah diperkenalkan pada 5 Januari di Malaysia bersamaan beserta Galaxy A3dan A7. Nantinya smartphone yang ada dihadirkan bagi menyasar pemisahan pasar kelas menengah terangkat.

Bodi premi

Samsung membarut bodi Galaxy A5 dengan material premium. Frame smartphone ini dibuat dari metal dan back cover-nya menggunakan bahan kaca beserta pelindung Corning Gorilla Glass 4. Daripada segi bentuk bodi, Samsung Galaxy A5 memiliki perawakan dengan 4 sisi ada lengkungan, segelintir berbeda pada bodi Galaxy A5 (2016) yang berupa bentuk kotak. Mana yang lebih bagus? Tepat ini kembali ke keinginan masing-masing pengguna.

Tahan air & debu

Selain memiliki rancangan bodi premium, Samsung Galaxy A5 ternyata dibekali pengaruh tahan air dan debu. Ya, smartphone yang ada mengantongi syahdah IP68. Tersebut artinya Galaxy A5 berikut seharusnya tak akan rusak dan sanggup bertahan di dalam air pada kedalaman Kelebihan HP Samsung A5 ahad meter selama masa 30 menit. Dengan surat ini, Galaxy A5 menjadi makin cukup untuk dibeli.

Super AMOLED Full HD

Warna Samsung Galaxy A5 2017

Sama seperti kebanyakan smartphone Samsung lainnya, Galaxy A5 telah dibekali tembok berjenis Superior AMOLED yang menghasilkan sifat dan kontras lebih patut ketimbang layar berjenis IPS. Dengan ceritakan layar seluas 5, 2 inci, smartphone ini sedang ideal dalam digenggam dengan satu tangan atau pula biar untuk berperan game.

Dengan resolusi tembok Full HD 1. 920 x 1. 080 piksel, layar Galaxy A5 meraup tingkat kepadatan layar mencapai 424 ppi. Di bagi kertas, smartphone ini bisa menyajikan penampilan layar yang kontras, terang, dan patut. Untuk menyimpan layarnya dari benturan dan goresan, Galaxy A5 pun dibekali patron layar Corning Gorilla Glass.



Jeroan pandai

Untuk mengesakan performanya, Samsung Galaxy A5 masih menyandarkan chipet Exynos 7880 berupa prosesor octa-core 1, 9 GHz serta GPU Mali-T830MP2. Spesifikasi itu lebih menjulang dibanding Galaxy A5 (2016) yang ditenagai chipset Exynos 7580 dengan prosesor octa-core 1, 6 GHz dan GPU Mali-T720MP2. Untuk menyampaikan kinerja di balik pacunya, Samsung menyematkan JENDELA TINGKAP sebesar 3 GB secara memori privat 32 GB yang bisa diperluas pada microSD bertenaga maksimal 256 GB.

Duet kamera 16 MP

Kecuali dibekali perbanyakan pada di balik pacunya, Galaxy A5 pun memiliki fitur kamera yang lebih pandai dibanding generasi sebelumnya. Smartphone ini mempunyai kamera belakang dan kepil sama-sama 16 MP. Samsung menyertai tustel belakangnya dengan fitur OIS yang dapat menghasilkan pelanting gambar yang stabil.

Sayangnya pada kamera depan, Samsung tidak mengenakan fitur LED flash bagi memantapkan stan jabatan smartphone berikut sebagai smartphone jago selfie. Padahal sekitar smartphone mutu menengah terangkat saat ini sudah biasa menghadirkan sifat LED flash atau screen flash di dalam kamera depannya.

Harga Samsung Galaxy A5

Samsung Galaxy A5 ditugaskan untuk berpasangan di famili menengah. Walau sudah dirilis resmi, sayangnya Samsung belum membeberkan buatan harga resminya. Namun menurut informasi, smartphone ini diperkirakan akan dibanderol dengan harga 379 USD atau setara Rp4, 9 jutaan. Martabat tersebut tersangkut cukup semampai untuk ditebus meski mengijabkan desain mewah dan uraian mumpuni pada berbagai kawasan.