Pecacal baru saja mendapatkan press release dari Sony yang mengatakan bahwa PlayStation Vita berpoleng pink/putih bakal tersedia di Indonesia pada harga retail yang disarankan Rp. 3. 299. 000. PlayStation Vita dengan potongan PCH-2000 itu akan ada tanggal 13 November 2014. Selain ini update terbaru PS Vita (versi 3. 30) yang direncanakan dirilis October setelah akan merestui para gamer untuk meninggalkan personalisasi sebagaimana theme, yang dapat diunduh dari PlayStation Store.

Kalau kamu sedang ragu bagi membeli PS Vita apa tidak jadi baca lepas hal dalam bawah serta juga mengaji tentang tanda depan atas PS Vita di sini.

1. Desain hardware



Desain daripada PS Vita dari harga ps vita sepintas seiras dengan design PSP, bedanya PS Vita memiliki nostalgia lebih manis dengan lekukan-lekukan pada casingnya. PS Vita juga nampak jauh semakin besar pada layar berukuran 5 inch, lebih besar dari PSP yang sama sekali berukuran 4, 3 inch. Bukan cuma ukuran selalu yang bertentangan, layar di dalam PS Vita juga ialah touch screen yang bisa memberikan variasi gameplay pertama pada Vita dibandingkan pendahulunya.

2. Controller

Seperti yang bisa sampeyan lihat tatkala bagian desain hardware, PS Vita punya peletakan tombol yang semua mirip pada PSP. Perlawanan paling jelas adalah memilikinya tambahan satu analog stick di sesi kanan handheld. Bagian besok dari PS Vita juga dapat berlakuberlangsung, beroperasi, berproses, hidup, main, menyala sebagai touch panel, serta layar dalam bagian depan punya fungsi touch screen. Selain control yang terlihat mata, PS Vita juga meraup motion pemeriksaan yang penggunaannya bervariasi tergantung game.

3. Spesifikasi

PS Vita mengarungi hardware yang sangat superior, kemampuan tersebut terbukti oleh game-game yang dirilis yang PS Vita banyak juga yang dirilis di PS3. Selain hardware untuk mendukung kesangkilan bermain main, PS Vita juga disisipkan dengan 2 buah kamera yang terletak di depan serta belakang. Sony juga menyiapkan dua tipe PS Vita, satu yang hanya dimasukin Wi-Fi, dan satu pun dilengkapi secara Wi-Fi & 3G. Sayangnya untuk versi PS Vita Slim, Sony tidak akan mewartakan versi 3G sama sekali.

4. The Games

Sebagai handheld yang sudah berusia kental 2 tahun, kamu bukan perlu lagi ragu menggunakan library game dalam PS Vita. Pilihan game di dalam Vita sangat beragam, sedari RPG, shooter, sport, bahkan sampai tampak novel meskipun. Semenjak perilisannya, PS Vita juga menjadi sasaran empuk developer utk merilis HD remake mulai game-game yang keluar yang era PS2, beberapa pokok (pembicaraan) HD remake yang sudah biasa dan hendak tersedia PS Vita renggangan lain Logam Gear Tegang HD Collection, Final Fantasy X, Final Fantasy X-2, dan sejumlah judul yang lain. Selain didukung oleh game eksklusif serta remake, PS Vita juga memperluas susunan gamenya dengan perantara ketersediaan main klasik PlayStation di handheld ini. Oleh karena itu selain mampu digunakan utk bermain main baru (atau game periode yang tampak baru: p), kamu juga bisa bernostalgia dengan game-game favoritmu yang PS menggunakan PS Vita.

5. Services

Dasar servis yang ada di PS Vita tentu saja sama pada yang diterapkan Sony utk konsol & handheld itu lainnya, yaitu PlayStation Network (PSN). Seperti yang sudah dijelaskan untuk artikel hal PS4, PSN memiliki beberapa fasilitas diantaranya PS Berlebih dan PS App. Secara menggunakan PS Plus, engkau dapat menerima beberapa pelayanan special mulai Sony.